November 26, 2022

Klasikin

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Panduan Pilih Wallpaper Dinding Untuk Tempat Tinggal Supaya Tampil Lebih Menarik

3 min read

Cukup banyak masyarakat yang memasang wallpaper dinding di dalam rumah. Adanya wallpaper ini bisa membuat tempat tinggal kelihatan makin menarik. Rumah yang hanya dicat memakai cat tembok, mungkin kelihatan membosankan. Alternatif lain supaya rumah dapat kelihatan hidup bisa dilakukan dengan memasang wallpaper.

Ada beberapa jenis wallpaper yang tersedia di pasar dengan beragam pola dan warna menarik. Tetapi harus dipahami jika pemilihan wallpaper memang tidak bisa asal-asalan. Jangan sampai salah pilih wallpaper yang justru dapat membuat tempat tinggal kelihatan kurang elok. Agar kekeliruan ini tidak ada, maka ikuti beberapa panduan berikut ini ketika memilih wallpaper.

Pilih Wallpaper Dinding

Agar semakin mudah berikut ada banyak panduan dalam pemilihan wallpaper untuk dinding.

1. Perhatikan Luas Ruangnya

Panduan pertama kali yang perlu dilakukan dengan memperhatikan luas ruang yang akan diberi wallpaper dinding. Umumnya tidak seluruh ruang di rumah akan terpasang wallpaper. Karena itu, saat sebelum memasangkan wallpaper sebaiknya ketahui luas ruangnya. Ini dilakukan untuk mengetahui berapa banyak wallpaper yang diperlukan

2. Serasikan Dengan Desain Ruang

Tiap rumah umumnya mempunyai ide desain tertentu. Ini sudah tentu punya pengaruh pada ruang yang akan dipasang wallpaper. Supaya penampilan rumah dapat makin kelihatan makin menarik, karena itu pilih wallpaper yang sesuai ide desain rumah.

Misalkan untuk rumah yang tiap ruangnya mempunyai design minimalis. Penampilannya dapat makin kelihatan menawan, karena itu dapat dibantu dengan memasangkan wallpaper dengan desain minimalis. Pilih wallpaper dengan warna soft atau pastel supaya makin kelihatan eksklusif.

3. Padu Padankan Warna Meubelnya

Meubel yang berada di rumah rupanya dapat memengaruhi penampilannya. Pemilihan meubel tentunya tidak dipilih secara asal-asalan. Umumnya meubel dipilih berdasarkan keinginan atau ide desain yang sesuai ruangnya. Hal ini perlu dilakukan ketika memilih wallpaper dinding.

Supaya penampilannya semakin menarik, pilih wallpaper yang mempunyai warna sama sesuai mebel yang dimiliki. Walau tidak satu warna, pastikan sesuai warna meubel supaya masih tetap seirama. Harus pandai memadupadankan warna, agar ruang merasa nyaman saat dihuni dengan keluarga tersayang.

4. Pilih Wallpaper yang Tepat

Ada beragam jenis wallpaper yang dapat diputuskan. Pilihan yang banyak ini sering membuat kebingungan untuk memilihnya. Janganlah bingung, pilih warna yang sesuai selera. Juga bisa pilih warna netral, soft dan pastel. Warna itu umumnya pas dipakai untuk semua jenis desain ruang.

Untuk ruang yang lumayan kecil, lebih bagus pilih wallpaper dengan lembar yang tipis. Namun, bila ruang yang akan dipasang wallpaper mempunyai keadaan yang lembab, seharusnya pilih wallpaper yang tebal dan tahan terhadap air supaya masih tetap tahan lama saat dipakai.

5. Hindari Wallpaper Dengan Pola Ramai dan Kecil

Harus dipahami jika tidak seluruh pola dan warna wallpaper bisa membuat rumah kelihatan makin menarik. Malah bila salah memilih pola, dapat membuat penampilan rumah kurang indah. Hindari pemilihan pola ramai dan kecil. Lebih bagus bila pilih wallpaper yang sederhana namun tetap menawan.

Mempunyai tempat tinggal yang tampil menarik tentu jadi mimpi semua orang kan? Mewujudkan rumah yang nyaman dengan memasangkan wallpaper sesuai desain tempat tinggal. Tentu saja jangan asal pilih wallpaper, sebab bisa memengaruhi kesan-kesan yang akan didapat nantinya.

Lebih bagus pikirkan banyak hal di atas supaya memperoleh wallpaper dinding yang pas sesuai dengan desain tempat tinggal. Tidak hanya menambahkan kesan-kesan yang unik dan menarik saja, tetapi bisa juga membuat rumah makin nyaman. Bisa juga manfaatkan jasa pertukangan untuk membuat wallpaper dinding rumah makin rapi dan prima. Peroleh jasa pertukangan dari referensi Sejasa.com.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.